Alur Penanganan Informasi dan Aduan di LO DIY

Hay guys….kali ini mimin akan menyampaikan mengenai alur penanganan informasi dan aduan kalian di LO DIY. Kalian dapat menyampaikan informasi atau pengaduan seputar adanya pelanggaran pelayanan publik yang diselenggarakan baik oleh pemerintah daerah maupun usaha swasta di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta ke LO DIY lewat media daring kami maupun datang langsung ke kantor guys.

Informasi dan pengaduan teman-teman tentang indikasi pelanggaran pelayanan publik tersebut akan diproses melalui mekanisme alur penanganan informasi dan aduan sesuai bagan di atas. Informasi dan pengaduan yang menjadi kewenangan LO DIY dan belum ditangani oleh lembaga lain, akan dilakukan tindaklanjut sesuai tahapan yang dibutuhkan.

Kemudian akan dilakukan penilaian terhadap hasil tindaklanjut yang telah dilakukan. Apabila dari tindaklanjut yang dilakukan tidak ditemukan mal administrasi, maka LO DIY akan menyusun dan menerbitkan produk akhir berupa Laporan Penyelesaian Kasus (LPK). Namun apabila, berdasarkan tindaklanjut ditemukan adanya mal administrasi, maka LO DIY akan menyusun dan menerbitkan produk akhir berupa rekomendasi yang akan ditujukan kepada pihak terkait untuk mendorong perbaikan layanan.

Begitu sedikit cerita mimin tentang alur penanganan informasi dan aduan kalian, dan tidak perlu khawatir tentang biayanya ya teman-teman..karena pelayanan yang diberikan LO DIY buat kalian tidak dipungut biaya sama sekali, gratiiiiiiiss….!!!😁
Yuk bersama peduli awasi dan laporkan layanan publik disekitar kita!! Salam pelayanan¬†🙏🏻🙏🏻

Kontributor: Evi Nur Akhidhah, S.Sos – Asisten Bidang Pelayanan dan Investigasi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *