Gubernur DIY Lantik LOS dan LOD

YOGYAKARTA – Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X kemarin melantik anggota Lembaga Ombudsman Swasta  (LOS), dan Lembaga Ombudsman Daerah (LOD) DIY, di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta. Sebelum dikukuhkan, para anggota LOS dan LOD, masing-masing lima orang, terlebih dulu menjalani fit and proper test.

Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono mengatakan, kedua lembaga itu baik LOS maupun LOD, dibentuk sebagai saluran resmi masyarakat untuk mengadukan layanan publik yang dirasa kurang memuaskan. Melalui kedua lembaga itu diharapkan terjadi kontrol memperbaiki layanan publik yang dianggap masih belum baik.

Sultan menilai keberadaan kedua lembaga itu memberikan kontribusi positif bagi terciptanya penyelenggaraan negara yang bersih dan bebas KKN. Anggota LOD terpilih terdiri atas lima orang diantaranya, Ratna Mustika Sari, Eko Agus Wibisono, dan Siwi Dwi Lestari. Sementara anggota LOS terpilih juga terdiri atas lima orang. Mereka adalah Siti Rohmania, Siti Umi Akhiroh, Nur Sya’bani Purnama, Slamet, dan Lukman Firdausie. (sgt-52)

Sumber: Suara Merdeka Kamis 12  Januari 2012 Halaman 32 kolom 1

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *