Jurnal Ombudsman Daerah Edisi 3

LOD dalam Pusaran Problem Pendidikan di DIY

Semenjak kelahirannya pada 8 Juni 2005, LOD DIY telah menjelma menjadi suatu lembaga yang cukup dikenal dan diapresiasikan cukup baik oleh publik. Hal ini diindikasikan dengan derasnya aduan atau laporan yang dialamatkan ke lembaga ini. Bahkan sebelum lembaga ini diresmikan oleh Gubernur DIY, telah ada beberapa laporan yang masuk melalui surat. Dan hingga menjelang tahun kedua umur lembaga ini laporan yang masuk ke lembaga ini telah mencapai lebih dari 200 laporan dan lebih dari 95% diantaranya telah dirampungkan.

LOD sebagai lembaga pengawasan pelayanan publik terhadap kinerja aparatur pemerintah daerah dan penegakan hukum di DIY, dalam visinya ingin…….

LOD DIY dalam Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca-Gempa Yogyakarta

Lembaga Ombudsman Daerah dalam umurnya yang dua tahun ini telah berupaya untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya. Gempa yang melanda Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (Propinsi DIY), pada tanggal 27 Mei 2006 merupakan tantangan yang dihadapi tepat pada saat-saat berdirinya lembaga ini. Gempa tersebut menimbulkan korban jiwa dan kerusakan yang sangat besar bagi masyarakat Yogyakarta.

Berbagai bantuan mengalir, baik dari dalam atau pun luar negeri, baik dari pihak pemerintah mapun non-pemerintah. Bantuan ini tidak hanya untuk…

Selengkapnya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *