Laporan Triwulan 2 Tahun 2018 LO DIY

Puji Syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kekuatan lahir dan bathin dalam menjalankan amanah di Lembaga Ombudsman Daerah Istimewa Yogyakarta dan dalam penyusunan Laporan Pelaksanaan Tugas Lembaga Ombudsman Daerah Istimewa Yogyakarta (LO DIY) pada Triwulan Kedua (April-Juni) Tahun 2018.

Pada Triwulan Kedua Tahun 2018 ini fokus kegiatan adalah membangun sinergitas semua komponen di LO DIY, meningkatkan kapasitas kelembagaan dan melaksanakan ketentuan dalam Peraturan Gubernur DIY Nomor 69 Tahun 2014 Tata Kerja dan Struktur Lembaga Ombudsman Daerah Istimewa Yogyakarta. Jumlah laporan yang masuk ke LO DIY periode 26 Maret- 25 Juni 2018 sebanyak 77 kasus dengan jumlah produk akhir 24 buah.  Dengan demikian total jumlah laporan yang diterima oleh LO DIY dari  awal Januari sampai Juni 2018 berjumlah 219 kasus dengan total jumlah produk akhir sebanyak 37 buah.

Kepercayaan adalah kata kunci dalam kinerja LO DIY maka kami berkomitmen juga menjaga kepercayaan dari Gubernur DIY beserta jajaran Pemerintah Daerah DIY dan masyarakat DIY dengan sebaik-baiknya. LO DIY dalam Triwulan Kedua ini berupaya untuk menjalin jejaring dengan berbagai pihak yang dapat menunjang kinerja LO DIY dalam melakukan pengawasan karena kasus yang ditangani bukanlah kasus-kasus sederhana yang dapat diselesaikan hanya oleh LO DIY. Perbaikan sistemik memerlukan kemauan dan peran dari banyak pihak yang memiliki kesamaan tujuan untuk peningkatan pelayanan publik.

Kami menyadari bahwa kinerja kami masih banyak kekurangan dalam berbagai aspek namun dengan optimisme dan dukungan semua pihak maka LO DIY akan semakin terpercaya dalam melakukan pengawasan tanpa tendensi. Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan untuk perbaikan kinerja LO DIY. Mohon maaf atas segala kesalahan dan terima kasih

Yogyakarta, 30 Juni 2018

Ketua LO DIY

Ketua,

Suryawan Raharjo, S.H., LL.M.

 

Selengkapnya Klik     

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *