Laporan Triwulan 3 Tahun 2018 LO DIY

Puji Syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat-Nya sehingga Lembaga Ombudsman Daerah Istimewa Yogyakarta dapat menjalankan kinerja dan menyusun Laporan Pelaksanaan Tugas Lembaga Ombudsman Daerah Istimewa Yogyakarta (LO DIY) pada Triwulan Ketiga (Juli – September) Tahun 2018.

Triwulan Ketiga Tahun 2018 ini Lembaga Ombudsman DIY melaksanakan program peningkatan kapasitas kelembagaan,  penanganan aduan,  review kebijakan, diskusi publik, sosialisasi, monitoring dan evaluasi sesuai dengan Peraturan Gubernur DIY Nomor 69 Tahun 2014 Tata Kerja dan Struktur Lembaga Ombudsman Daerah Istimewa Yogyakarta. Jumlah laporan yang masuk ke LO DIY periode 26 Juni- 25 September 2018 sebanyak 98 kasus dengan jumlah produk akhir 34 buah.  Dengan demikian total jumlah laporan yang diterima oleh LO DIY dari  awal Januari sampai September 2018 berjumlah 320 kasus dengan total jumlah produk akhir sebanyak 71 buah.

Kinerja Lembaga Ombudsman DIY dalam menjalankan mandat dari Gubernur DIY beserta jajaran Pemerintah Daerah DIY dan masyarakat membutuhkan komitmen dan daya juang yang tinggi. Upaya memacu peningkatan kinerja dalam melakukan pengawasan membutuhkan dukungan dari pemangku kepentingan di DIY. Perbaikan sistemik merupakan tujuan besar untuk meningkatkan pelayanan publik baik yang diselenggarakan oleh Pemerintah maupun sektor swasta.

Kami menyadari bahwa kinerja kami masih banyak kekurangan dalam berbagai aspek namun dengan optimisme dan dukungan semua pihak maka LO DIY akan semakin terpercaya dalam melakukan pengawasan tanpa tendensi. Kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan untuk perbaikan kinerja LO DIY. Mohon maaf atas segala kesalahan dan terima kasih

Yogyakarta, September 2018

Lembaga Ombudsman Daerah Istimewa Yogyakarta

Ketua,

Suryawan Raharjo, S.H., LL.M.

Selengkapnya Klik     

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *