LOD dan LOS DIY Melebur Jadi Satu

Jumat, 6 Februari 2015

Perwakilan Lembaga Ombudsman DIY berkunjung ke kantor Tribun Jogja, Jumat (6/2/2015)

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Lembaga Ombudsman di DIY kini sudah dilebur jadi satu berdasarkan berdasar Peraturan Gubernur Nomor 69 tahun 2014. Sebelumnya, ada dua buah lembaga serupa di DIY yaitu Lembaga Ombudsman Daerah (LOD) dan Lembaga Ombudsman Swasta (LOS).

Dengan dileburnya kedua lembaga tersebut, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakata terkait pengawasan dan kebijakan publik.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisioner LO DIY, Sutrisnowati, saat berkunjung ke Kantor Tribun Jogja, Jalan Sudirman Yogyakarta Jumat (6/2/2015) pagi.

Sutrisnowati sendiri adalah komisioner baru yang terpilih pada 8 januari 2015 dan akan mengemban amanat tersebut sampai tahun 2018 yang akan datang. Dia datang bersama lima orang komisioner yang lain.

“Satu orang komisoner kita tidak hadir karena sedang melakukan mediasi terhadap suatu kasus,” ujarnya.

Pihaknya menyadarai bahwa masih banyak masyarakat yang kurang mengenal lembaganya, jadi ketika ada permasalahan dengan kebijakan pemerintah mereka kadang tidak tahu harus melapor kemana. Karenanya mereka berharap dapat bekerjasama dengan media agar makin mengenalkan lembaganya ke masyarakat.

“Dengan silaturahmi ini harapannya bisa terbangun kerjasama dan nantinya ada yang bisa kita diskusikan agar dapat mewujudkan pelayanan yg prima bagi masyarakat,” tutupnya. (*)¬†Penulis: khr¬†Editor: ton

Sumber

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *