LOD dan Walhi Buka Posko Desa Bersama

YOGYAKARTA – Lembaga Ombudsman Daerah DI Yogyakarta berencana memperluas jangkauan pelayanannya dengan membuka Posko di empat kecamatan di daerah pedesaan. Pembukaan Posko ini dilakukan bekerjasama dengan LSM lingkungan hidup Walhi Yogyakarta.

Letter of intend rencana pembukaan Posko, Selasa (20/4), ditanda tangani Ketua LOD-DIY, Mohammad Hasyim, dan Direktur Eksekutif Walhi Yogya, Suparlan, di Kantor LOD. Hasyim mengakui selama keberadaan LOD DIY, lebih banyak masyarakat perkotaan yang datang mengadukan masalah-masalah mereka berkaitan dengan kebijakan pemerintah setempat.

Dengan kerjasama pembukaan Pokso ini, layanan LOD diharapkan bisa menjangkau masyarakat pedesaan di DIY. Ia mengakui laporan masyarakat luar Kota Yogyakarta yang masuk ke LOD masih sangat kecil. Tahun lalu hanya ada 11 laporan kasus dari Kulonprogo dan satu kasus dari Bantul.

Pokso-posko itu rencananya, masing-masing, akan dibuka di Kecamatan Pakem (Kabupaten Sleman), di Kecamatan Jetis (Bantul), di Kecamatan Temon (Kulonprogo) dan di Kecamatan Baron (Gunungkidul). yoebal ed:heri

Sumber: Republika, Rabu 21 April 2010 Halaman 22 Kolom 1

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *