LOD Desak DPRD Selesaikan Raperda Pelayanan Publik

(Fauzan Ahmad/Rz)

Yogyakarta, www.jogjatv.tv – Terkait banyaknya aduan dari masyarakat yang diterima Lembaga Ombdusman Daerah (LOD) DIY yang seringkali tidak direspon oleh instansi terkait, Ketua LOD DIY, Ratna Sari, Senin (23/9) pagi, mendatangi kantor DPRD DIY.

Dengan didampingi empat komisioner LOD DIY, Ratna Sari melakukan audiensi dengan pimpinan DPRD DIY, Yoeke Indra Agung Laksana, serta perwakilan dari Komisi A DPRD DIY. Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut, LOD DIY mengungkapkan berbagai pengaduan dari masyarakat, yang berkaitan dengan peran DPRD DIY dalam penyelesaian masalah, seperti persoalan pertanahan, konflik SMA 17 “1” Yogyakarta, hingga Jamkesmas. Selain itu, kedatangan LOD DIY tersebut juga bertujuan untuk menanyakan penyelesaian Raperda tentang Pelayanan Publik yang sedang dibahas olah DPRD DIY.

Menurut Ratna Sari, adanya Perda Pelayanan Publik, akan menegaskan payung hukum bagi lembaga ombudsman untuk menyelesaikan berbagai aduan yang selama ini jarang direspon oleh pihak terkait.

Sumber

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *