Pengumuman: Penerimaan Staf Lembaga Ombudsman DIY

PENGUMUMAN
Nomor : 174/EKS/XI/2018

TENTANG LOWONGAN PENERIMAAN STAF
LEMBAGA OMBUDSMAN DIY
TAHUN 2018

Berdasarkan Rapat Komisioner pada Tanggal 29 Oktober 2018, maka LO DIY membuka lowongan pekerjaan untuk mengisi jabatan staf LO DIY dengan ketentuan sebagai berikut.

A. JUMLAH FORMASI

Staf Administrasi  (1)

B. PERSYARATAN

  1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  2. Sehat jasmani dan rohani;
  3. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotik dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya;
  4. Tidak pernah terlibat kasus hukum dibuktikan dengan photo copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) atau membuat surat pernyataan bermaterai Rp 6.000,00 dan ditandatangani dengan pena bertinta hitam;
  5. Memiliki kualifikasi pendidikan minimal S1/sederajat semua jurusan;
  6. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) skala 4,00 (empat koma nol) yang dibuktikan dengan foto kopi ijazah dan transkip nilai yang dilegalisir;
  7. Berusia paling rendah 20 (dua puluh) tahun pada tanggal 05 November 2018 dan paling tinggi 28 (dua puluh delapan) tahun pada tanggal 05 November 2018;
  8. Berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta;
  9. Diutamakan yang menguasai Microsoft Office, design grafis, dan multimedia (jika memiliki pengalaman dan karya bisa dibuktikan dengan melampirkan portofolio karya nya).

C. TATA CARA MELAMAR
Berkas lamaran yang harus disiapkan :

  1. Surat Lamaran yang diketik dan ditandatangani oleh pelamar ditujukan kepada Ketua Lembaga Ombudsman DIY;
  2. Fotokopi ijazah dan transkip nilai yang telah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang;
  3. Fotokopi KTP yang masih berlaku;
  4. Pas foto 3 x 4 dengan latar belakang warna merah (2 lembar);
  5. Tahapan seleksi akan dilakukan menggunakan sistem gugur.
  6. Berkas lamaran dikirim ke alamat Kantor LO DIY, Jl. Tentara Zeni Pelajar No 1 A Pingit Kidul Yogyakarta 55231 selambat-lambatnya diterima pada tanggal 12 November 2018 pukul 16.00 WIB.

D. PELAKSANAAN UJIAN

  1. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diumumkan melalui situs online http://lo-diy.or.id/ ;
  2. Peserta yang dinyatakan lulus administrasi dapat mengikuti tes tertulis;
  3. Syarat mengikuti ujian dengan membawa KTP Asli atau Surat Keterangan Pengganti KTP/Bukti perekaman KTP dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil;
  4. Apabila peserta ujian tidak hadir pada jadwal yang telah ditentukan, peserta tidak dapat mengikuti ujian dan dinyatakan gugur;
  5. Materi seleksi, terdiri dari :
    a. Tes Tertulis;
    b. Tes Wawancara.

E. PENGUMUMAN DAN JADWAL UJIAN

  1. Pengumuman tentang Seleksi Penerimaan Staf 05 November – 12 November 2018
  2. Pengiriman Berkas Lamaran 05 November – 12 November 2018
  3. Pengumuman peserta lolos administrasi 13 November 2018
  4. Pelaksanaan Tes Tertulis 15 November 2018
  5. Pengumuman peserta lolos tes tertulis 21 November 2018
  6. Pelaksanaan Tes Wawancara 23 November 2018
  7. Pengumuman Final 26 November 2018

Yogyakarta, 05 November 2018
Ketua

Suryawan Raharjo, S.H., LL.M.

Pengumuman Selengkapnya Klik  

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *