PT Askes Tolonglah Kami Para Lansia

SAYA dan suami penderita penyakit jantung dan syaraf, tiap bulan harus kontrol di RS Sardjito. Selama ini tidak ada masalah dalam mencari rujukan. Tetapi dengan peraturan baru dari PT Askes, kami harus mencari rujukan ke dokter keluarga yang jaraknya dari rumah +8 km, sedangkan kalu ke puskesmas +150 m.

Apakah tidak ada kebijakan yang kami dapatkan, karena kami para lansia, sudah tidak ada keluarga/anak-anak yang dapat mengantar. Kalau naik taksi biayanya + Rp 60.000. Uang sebanyak itu siapa yang menanggung, lagipula dokter keluarga yang ditunjuk PT Askes buka malam hari pukul 18.00-21.00 WIB, dimana kami kebanyakan sudah B5 (bingung, buyutan, budge, beser,…dan seterusnya).

Kami berharap peraturan itu ditinjau kembali, atau ada kebijaksanaan yang memudahkan para lansia mendapatkan surat rujukan, agar kami bisa menikmati sisa hidup dengan tenang serta dapar kontrol di RS Sardjito dengan rajin. Sebagai catatan, suami saya 83 tahun dan saya 68 tahun. Atas perhatian PT Askeskami ucapkan terima kasih. –c (2705-2011)

Ny Sudiati, Perum Mranggen C4, Sinduadi, Mlati, Sleman Yogyakarta. Telp 623xxx.

Sumber: SKH Kedaulatan Rakyat Rabu, 12 Januari 2011 Halaman 12 Kolom 1

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *