Tips memilih Jasa Kontraktor

Tips memilih Jasa Kontraktor:

  1. Kenali Kontraktor
    Mengenali kontraktor yang kita pilih sangatlah penting demi kelancaran dan keamanan proyek kita. Berbagai cara untuk mengenali kontraktor perlu dilakukan dengan bebagai langkah:
    a. Mencari tahu apakah kontraktor mempunyai ijin, lebih disarankan memilih jasa kontruksi yang telah berbadan hukum.
    b. Mencari informasi afiliasi kontraktor tergabung dalam asosiasi atau tidak, hal ini memudahkan konsumen untuk melacak rekam jejaknya.
    c. Konsumen sebaiknya memilih kontraktor yang melakukan layanan prima dan ramah, agar memudahkan komunikasi apabila terdapat kekurangan konsumen merasa nyaman untuk menyampaikan.
    d. Melihat testimoni dari pengguna jasa kontruksi yang sama. Tampilan iklan website yang menarik belum tentu mencerminkan kebenaran yang sesungguhnya, untuk itu sangat perlu bertanya kepada pengguna jasa konstruksi yang untuk berbagi pengalaman.
  2. Memantau proyek secara langsung
    Konsumen sebaiknya rajin memantau perkembangan proyeknya untuk melihat kondisi secara langsung di lapangan dan melakukan kontrol apabila terdapat keterlambatan atau kekurangan.
  3. Pahami Kontrak Perjanjian
    Sebelum yakin untuk memulai perjanjian pembangunan, konsumen perlu memahami isi kontrak. Pastikan pasal-pasal di dalamnya mengakomodir kepentingan para pihak. Apabila terdapat hal yang berpotensi merugikan satu pihak, pihak terkait berhak merevisi perjanjian atau menambahkan substansi perjanjian.

Praktik usaha bertetika, pengusaha jaya konsumen senang!

Kontributor: Evi Nur Akhidhah, S.Sos – Asisten Bidang Pelayanan dan Investigasi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *